google gears tidak akan mempercepat koneksi sampai…?

beberapa waktu lalu saya dapat saran dari seorang kawan, “paké google gears fah, biar koneksinya jadi cepet”, karena saya penasaran, langsung saja saya install aplikasi gratis dari google tersebut, selama ini memang google tidak pernah mengecewakan saya.

Google Gears adalah software dari google yang di-klaim dapat meningkatkan performa web application, khususnya yang menggunakan javascript *dikutip dari webnya*

namun setelah beberapa hari, ternyata saya sadari bahwa gears tidak mempercepat koneksi, khususnya ke wordpress saya, ya disini,, https://khalifavi.wordpress.com ,

saya teringat pada halaman dashboard admin wordpress, terdapat kata “Turbo” yang bisa kita gunakan untuk mengaktifkan google gears ini,, dan terbuktilah, setelah saya klik, muncul beberapa konfirmasi yang menyatakan bahwa gears ini tidak baik apabila digunakan di komputer umum, karena penasaran, saya lewati saja, Gunakan Gears!!

hingga tampil

konfirmasi menunggu file untuk disesuaikan, mungkin sedang mendownload file yang diperlukan...
konfirmasi menunggu file untuk disesuaikan, mungkin sedang mendownload file yang diperlukan...

setelah proses ini selesai, barulah terasa peningkatan performa pada wordpress…

Google Gears yang saya tahu dapat digunakan pada beberapa alamat web, diantaranya

1. WordPress

2. Apa lagi ya,, saya lupa, tapi saya pernah melihatnya di situs lain 😀

2 thoughts on “google gears tidak akan mempercepat koneksi sampai…?”

  1. @Fajar GM:
    ya, gears akan membuat cache sendiri setelah di gears setting kita pilih allow untuk situs yang dituju, pada awalnya saya juga mengira itu mempercepat, tapi setelah dirasa-rasa, ternyata sama saja 🙂

Tinggalkan Balasan

